Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

masuk kuliah setelah lebaran ^^

Libur telah tiba.. libur telahh tibaa.. hiks sayang sudah berakhir, dan akhirnya suasana libur masih membayang. selamat tinggal kasur empuk ku, haha.. hari-hari akan kembali tidur pagi dan bangun pagi lagi hehehe..
materi saat ini mobile game tutorial for teenagers (mGATOT)
apa itu mGATOT??


Sebelum membahas tentang MGATOT (Mobile Game Tutorial For Tenager) akan membahas terlebih dahulu sekilas tentang Pemograman Java. Java merupakan bahasa pemrograman yang berbasis objek (Objek Oriented) dan bersifat Open Source (bebas digunakan). Jenis aplikasi Java ada beberapa jenis diantaranya J2SE digunakan untuk aplikasi komputer, J2ME digunakan untuk di ponsel. pada Sistem Operasi Windows, Java harus memiliki platform yaitu JDK (Java Development Kit), supaya aplikasi Java dapat berjalan atau djalankan pada Sistem Operasi Windows. Format aplikasi java bukanlah (.exe) tetapi (.jar).
Untuk membuat aplikasi game dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dibutuhkan sebuah software Java Editor/Creator salah satu diantaranya Netbeans. Dengan menggunakan software Netbeans aplikasi java dibuat, baik menggunakan kode program ataupun menggunakan Visual atau GUI.
Pembuatan engine MGATOT dilakukan menggunakan software Netbeans, dan Tim Jarc sedang mengembangkan kembali engine MGATOT dengan menggunakan versi GUI jadi para programmer tidak harus melakukan pemanggilan kode program pada pembuatan splash screen, menu, menu item.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

ayo main sama penguin ^.^